Senin, 19 November 2012

TUGAS TIK tentang E-MAIL kelas XI ILMU ALAM 5

                                 YO DAWG!!!!                           


Kali ini saya akan menjelaskan bagian-bagian penting dari pengguna Internet.
APA ITU?

Yakni E-MAIL..

Bagi pengguna Internet, pasti istilah e-mail itu tidak asing lagi. Buat pengguna layanan yang ada Internet, e-mail merupakan salah satu bagian yang paling TERUTAMA, TERPENTING, TERPERCAYA dan segala yang TER-TER lainnya. Buktinya nih ..Kalo mau bikin akun Facebook dan Twitter, kamu butuh apa?? E-Mail . Trus bikin blog, butuh apa? E-Mail. Kirim surat elektronik secara cepat, lu butuh apa? E-Mail. Ngirimin tugas atau bahan diskusi buat orang yang di luar negeri, Yang Lu butuhkan juga apa? E-Mail Bro. 

Penjelasan kali ini dalam bentuk percakapan antara ASKER dan ANSWERER biar kagak bosan gituh. Okelah gak usah panjang-panjang ceritanya mendingan kita langsung aja ke penjelasannya...



ASKER : Bero, gua mau tanya ama lu apa sih  yang dimaksud E-Mail?


ANSWERER: E-mail singkatan dari elektronik mail yg artinya surat elektronik merupakan sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer lokal maupun internet yang mengirimkan teks maupun gabungan dengan gambar.

ASKER : Fungsinya E-Mail apaan sih?

ANSWERER: 
yang pastinya mengirim surat. Selanjutnya mengirim suatu file seperti gambar biasanya dilampirkan. Untuk sarana komunikasi. Buat sarana diskusi antar pengguna e-mail. Lalu untuk mendaftar di layanan lain di Internet seperti jejaring sosial dan tempat jual beli online misalnya facebook dan tokobagus dan masih banyak lagi....

ASKER: Untung memakai email apaan? Ruginya?

ANSWERER: 
Untungnya banyak Bro.. misalnya nih untuk mengirim surat tidak perlu ke kantor Pos, pengiriman suratnya cepat, gak perlu kertas, pena dan perangko(hemat bro), surat yang kita kirim gak bakalan kehapus dan hilang kalo nggak kita yang hapusin, dan bisa dikirm ke negara manapun yang kamu mau bro....
Ngomongin untung, ngomongin juga dong ruginya.. Misalnya nih Ber-email tak senyaman melakukan percakapan telepon, balesan emailnya juga belum tentu cepat datang dari lawan beremail kita kan??


ASKER: Trus, gimana cara dapetin layanan email gratis?


ANSWERER: 
Mudah kok bro pertama dari penyedia layanan email gratis misal yahoo, google, dan telkom. kedua melalui undangan yang kamu dapet dari temen-temen kamu. Melalui ISP, misalnya ni kamu pake telkomnet instan memberikan layanan e-mail gratis kepada pelanggannya. lalu dari Lembaga atau perusahaan, kayak PT.Timah gituh.. memberikan layanan email gratis bagi yang bekerja di perusahaan itu..

ASKER: Yang mesti kita pertimbangkan dalam memilih layanan e-mail itu, apa saja sih??

ANSWERER: 
ada 7 bro. pertama kredibilitas domain, jangan pilih asal-asalan domain nanti kredibilitas penggunanya bisa turun bro.. misalnya nih ada domain Crackeralay jadi kamu bikin alamat e-mail kamu namaguebanget@crackeralay.com.  Masa' lu mau bro? Udah cracker yang jahat alay pula... Kedua Stabilitas layanan pilih yang umur perusahaannya panjang, aksesnya gampang dan cepat, dan layanan profesional. misalnya lu udah bikin alamat e-mail, udah lu sebarin kemana-mana, gak taunya perusahaan penyedia layanan e-mailnya tutup. Gimana coba??  Ketiga kapasitas penyimpanan data, pilih yang lu suka aja bro, gua saranin pake aja yahoo atau gmail kapasitasnya INFINITY bro. Kemudian Waktu aktif akun, kita harus berkala membuka e-mail kita kalo nggak, e-mail kita bakal kehapus bro. Lalu fasilitas layanan, pilih yang lu anggep bisa diandalkan dan enak menggunakan layanan tersebut. Kemudian akses Post Office Protokol, buat orang-orang kantoran yang ingin membuka e-mail tapi gak ada koneksi internet atau Offline bisa memilih layanan ini. dan yang terakhir adalah iklan, kebanyakan penyedian layanan e-mail gratis itu menampilkan banyak iklan. iklan ini muncul dari e-mail yang kita terima loh.




Sekian dulu postingan saya kiranya berguna bagi para pembaca. OKEH!!!

Tidak ada komentar :

Free Jonathan Cursors at www.totallyfreecursors.com
/*SYNTAX HIGHLIGHTER*/